News ART Stake

Terbaru

10 Logo Populer di Dunia Ini Ternyata Punya Pesan Tersembunyi!

10 Logo Populer di Dunia Ini Ternyata Punya Pesan Tersembunyi!
Logo selain sebagai tanda pengenal, tentu juga memiliki pesan khusus yang menunjukkan maksud dan tujuan dari perusahaan yang menggunakannya. Makanya beberapa logo didesain menarik dan memiliki filosofi yang mendalam guys.
Nah bahkan beberapa di antaranya memiliki pesan tersembunyi, yang mungkin di antara kamu belum mengetahuinya guys. Apa sajakah logo-logo tersebut?

7 Logo dengan Pesan Tersembunyi dari Seluruh Dunia

Pesan tersembunyi alias hidden message yang terdapat pada logo populer di dunia ini ternyata juga menggambarkan visi dan misi perusahaan tersebut loh.
Daripada makin penasaran, berikut Jaka bakal ulas 7 logo paling populer di dunia dengan pesan tersembunyi di dalamnya dilansir dari LifeBuzz. Yuk simak guys.

1. FedEx

Walaupun jarang diperhatikan, logo-logo perusahaan umumnya memiliki sebuah pesan tersembunyi. Nggak ketinggalan FedEx, salah satu perusahaan ekspedisi populer di dunia.
FedEx
Sumber foto: neatorama.com
Mungkin sebagian dari kamu sudah mengetahuinya. Jika kamu cermati baik-baik, kamu bakal menemui tanda anak panah ke kanan di antara huruf E dan X. Hal ini menandakan pengiriman mereka yang cepat dan efisien loh.

2. Starbucks

Starbucks bisa dibilang menjadi ritel minuman kopi yang paling berpengaruh di seluruh dunia. Jika kamu membayangkan kalau logo Starbucks adalah seorang wanita berambut panjang, nyatanya kamu salah besar.
Starbucks
Sumber foto: amazon.com
Sebenarnya logo Starbucks ini menggambarkan Siren, sosok mitologi berupa putri duyung berekor dua pada abad ke-16. Hal ini menggambarkan tempat di mana Starbucks pertama kali dibuka, yakni di pelabuhan sekitar Seatlle guys.

3. McDonald s

Restoran makanan cepat saji yang terkenal akan hidangan burger dan ayam gorengnya ini memang menggoda buat kamu coba. Logo McDonald s yang berupa huruf M ini ternyata punya filosofi yang cukup aneh loh!
McDonald s
Sumber foto: dewebsite.org
Menurut penciptanya, Louis Cheskin yang merupakan seorang desainer dan psikolog, logo M ini merupakan simbolisme dari sepasang kelenjar susu guys. Nah loh, maksudnya apa ya?

4. Toyota

Di sektor otomotif, Toyota yang adalah salah satu brand kendaraan bermotor asal Jepang yang cukup populer di Indonesia. Logo Toyota yang berupa perpaduan bidang oval ini ternyata menyimpan makna sendiri loh.
Toyota
Sumber foto: carlogos.org
Jika kamu perhatikan lebih seksama, dalam satu logo Toyota dapat membentuk setiap karakter huruf untuk menyusun kata TOYOTA guys. Nggak percaya? Coba deh!

5. Toblerone

Saat lagi badmood, memang pas banget buat makan sepotong coklat. Salah satunya adalah Toblerone, salah satu brand coklat yang berasal dari Swiss guys.
Toblerone
Sumber foto: cyanmag.com
Logo Toblerone yang terdiri dari simbol gunung dan tulisan Toblerone ini jika kamu perhatikan lagi, pada simbol gunung terdapat siluet beruang. Selain itu ada juga kombinasi huruf Bern, yang menjadi kota awal ditemukannya Toblerone.

6. Amazon

Layanan e-commerce paling besar ini dipimpin oleh sosok Jeff Bezos, orang terkaya paling baru di 2018 mengalahkan Bill Gates. Amazon dengan kemudahannya, kamu bisa memesan berbagai produk dari berbagai belahan dunia loh.
Amazon
Sumber foto: beyondtrust.com
Logonya yang terkenal simpel ini bakal menunjukkan anak panah yang menunjuk huruf A dan berakhir di Z. Hal ini melambangkan bahwa kamu bisa menemukan apapun di dalam Amazonguys.

7. Pinterest

Butuh ide kreatif? Pinterest bisa jadi salah satu solusi buat kamu melihat karya-karya dari berbagai seniman di dunia untuk mencari inspirasi.
Pinterest
Sumber foto: iconfinder.com
Di layanan ini, kamu bisa melakukan pin pada beberapa gambar untuk melihatnya nanti. Walaupun logonya hanya berupa tulisan Pinterest , tapi kamu dapat melihat bahwa huruf P melambangkan sebuah push pin loh. Sadar nggak?

Akhir Kata

Nah itulah 7 logo terpopuler di dunia yang menyimpan pesan rahasia alias hidden message di dalamnya. Kira-kira maksudnya apa yang menempatkan pesan itu secara diam-diam? Yuk sharependapat kamu pada kolom komentar di bawah!