News ART Stake

Terbaru

Gamer Wajib Punya! Ini 10 Keyboard Gaming Terbaik Murah Mulai 900 Ribuan

Keyboard Gaming murah itu merek apa ?  Para gamers pasti ingin sekali memiliki keyboard khusus gaming namun harga kerap jadi halangan , untuk itu kali ini ada 10 Keyboard Gaming Murah Berkualitas . Keyboard Gaming itu biasanya memiliki fitur yang membuat permainan game lebih mudah seperti fitur over anti-ghosting
Apakah kalian tahu apa itu over anti-ghosting pada keyboard gaming ?
ghosting adalah kondisi keyboard ketika sebuah tombol tidak mau berfungsi karena penggunannya menekan terlalu banyak tombol pada waktu bersamaan , biasanya kondisi ghosting terjadi ketika ada lebih dari 3 tombol pada keyboard kita tekan dalam waktu yang bersamaan secara terus menerus . Jadi Anti Ghosting adalah fitur yang memungkinkan pemakai keyboard untuk menekan lebih dari 3 tombol secara bersamaan namun semua tombol yang dia tekan akan tetap bekerja dengan lancar .

1. G.Skill Ripjaws KM780 RGB (Rp1.224.000)

G.Skill Ripjaws KM780 RGB
Keyboard RIPJAWS KM780R RGB memiliki desain yang sama eksentriknya dengan modul memori G-Skill. KM780 ini dibalut dengan plat logam pada bagian depan, kabel yang disusun kepang, dan adanya rel metal. Jadi, rel metal ini digunakan untuk menambah kenyamanan saat mengangkat atau menggunakan keyboard.
Keyboard ini tersedia dalam versi Cherry MX Red, Blue, dan Brown. KM780 dibangun dengan keseimbangan, kekuataan, dan kesederhaan yang dibalut menjadi satu sehingga cocok digunakan dalam berbagai macam fungsi, baik untuk keperluan gaming atau sekedar mengetik.
Kekurangan: Ukurannya sedikit besar.

2. Thermaltake Poseidon Z (Rp900.000)


Thermaltake Poseidon Z
Thermaltake Poseidon Z adalah keyboard keluaran dari TtEsport yang dibuat khusus untuk gamer. Kelebihannya adalah ada pada fitur mechanical kailh brown switch dan fitur anti-ghosing yang membuat kita dapat bergerak lincah saat berpindah satu tombol ke tombol lainnya. Satu lagi yang tak kalah keren dari keyboard ini adalah harga yang ditawarkan cukup murah daripada keyboard gaming sejenis.
Kekurangan: Minus fungsi makro.

3. Das Keyboard 4 Professional (Rp1.800.000)

Das Keyboard 4 Professional
Das Keyboard 4 masih tetap menggunakan switch mekanis dari Cherry MX dengan dua model, yaitu Cherry MX Blue dan Brown. Selain itu, Das Keyboard 4 dilengkapi dengan pengatur volume, tombol untuk keperluan multimedia, dan 2 buah port USB 3.0.
Khusus diciptakan untuk gamer, keyboard ini dilengkapi dengan fitur N-Key Rollover. Fitur ini akan sangat berguna saat memainkan game bergenre FPS.
Kekurangan: Tidak ada.

4. Topre Realforce RGB (Rp2.000.000)

Topre Realforce RGB
Realforce RGB merupakan keyboard gaming yang akan memudahkan para gamer. Kkeyboard ini memiliki perangkat lunak cerdas yang bernama Topre. Topre akan memungkinkan gamer untuk mengubah aktuasi atau jarak ketika harus menekan sebuah tombol, aktuasi tersebut kedalamannya bisa diatur mulai dari 1,5 mm sampai 3 mm.
Semakin aktuasi kecil, berarti semakin meningkatkan refleks yang cepat. Ini cocok untuk gamer, sedangkan yang paling tinggi, cocok untuk yang hanya ingin mengetik.
Kekurangan: Tidak ada tambahan fitur keycap.

5. Corsair K95 RGB Platinum (Rp2.100.000)

Corsair K95 RGB Platinum
K95 RGB adalah keyboard gaming mekanik yang banyak memberikan fleksibilitas ketika digunakan untuk melakukan apa pun itu pekerjaannya. Susunan pada keyboard menggunakan QWERTY, jadi tidak terlalu sulit bagi yang belum terbiasa.
K95 RGB juga sangat cocok untuk gaming karena dibuat dengan aluminium yang kuat sehingga memiliki cukup ketahanan untuk dipakai sehari-hari. Selain itu ada dudukan untuk tangan dan terdapat lampu berwarna-warni yang semakin menambah kekuatan visual.
Kekurangan: Dukungan software yang kurang maksimal

6. Razer Ornata RGB (Rp1.200.000)

Razer Ornata RGB
Ornata merupakan keyboard gaming yang cukup mampu untuk membantu menunjang skill gaming kita. Pengalaman Razer yang telah banyak menciptakan produk gaming juga bisa dirasakan melalui keyboard ini. Ingin dipakai mengetik atau bermain game, semua bisa dengan mudah dilakukan tanpa hambatan.
Kali ini, Ornata lebih menggunakan tombol yang lebih rendah, efek takilh switch green dari BlackWidow X Chroma juga terdengar keras. Keyboard ini juga sepenuhnya bisa kita sesuaikan, adanya fitur backlight, dan pastinya dudukan tangan supaya tidak cepat lelah.
Kekurangan: Pengaturan awal software sedikit susah untuk menyesuaikan

7. Logitech G610 Orion (Rp1.500.000)

Logitech G610 Orion
Mungkin sebagian dari kita sudah mengerti jika keyboard mekanik merupakan tipe keyboard yang berisik. Meskipun begitu, keyboard tipe ini memiliki sentuhan yang sangat kuat dan nyaman.
Maka dari itu, Logitech ingin membuat keyboard yang tetap kuat tapi tidak berisik. Terciptalah Logitech G610 Orion. Keyboard ini diberi fitur Strafe Silent dan Cherry’s MX Silent Keyswitch. Fitur tersebut merupakan peredam suara yang langsung terintegrasi pada setiap tombol.
Kekurangan: Tidak ada.

9. Azio MGK1-K Backlit (Rp1.100.000)

Azio MGK1-K Backlit
Azio Backlit merupakan keyboard gaming yang lebih mengedepankan kesederhanaan dan kepraktisannya. Keyboard ini juga memiliki tombol shortcut yang disinari LED putih.
Bodi dan desain keyboard ini sangat sederhana, cocok untuk gamer yang menyukai kesederhanaan, namun tetap ingin serius untuk memenangkan game.
Kekurangan: Memiliki ukuran tombol yang sedikit lebar.

10. Roccat Ryos TKL Pro (Rp1.000.000)

Roccat Ryos TKL Pro
Roccat merupakan keyboard gaming yang menggunakan switch MX Red, namun ada juga pilihan switch yang lain. Bodi keyboard ini memiliki dimensi yang lebih pendek dan ramping, yang tentu saja akan mudah ditaruh di mana-mana. Ada juga fitur Easy Shift yang berguna sebagai tombol fungsi dan tombol shortcut yang pasti bisa dihubungkan dengan mouse yang memiliki fitur serupa.
Keyboard ini juga rupanya telah memiliki tombol makro yang berada di bawah tombol spasi, dinamakan dengan Thumbster. Karena terdapat juga dudukan tangan, maka keybard ini juga nyaman digunakan dalam waktu lama.
Kekurangan: Tidak ada tombol Numpad